Breaking News:

UIN Alauddin

Jurusan PBI UIN Alauddin Gelar ICONELE, Libatkan Presenter Lintas Negara

Kegiatan ini merupakan konferensi akademik, dimana akademisi dan paneliti di bidang pengajaran bahasa Inggris (English Language Teaching)

Ist
Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar menggelar The International Conference on English Language Education (ICONELE), Senin-Selasa (14-15/9/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar, menggelar The International Conference on English Language Education (ICONELE).

Kegiatan ini merupakan konferensi akademik, dimana akademisi dan paneliti di bidang pengajaran bahasa Inggris (English Language Teaching) berkumpul dan mendiskusikan topik tertentu dari hasil-hasil penelitian mereka.

ICONELE adalah kegiatan dua tahunan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar, dan kali ini dikuti sekitar 300 peserta dan 35 presenter yang berasal dari dosen, guru, peneliti dan mahasiswa.

Ketua Panitia ICONELE, St Azisah mengatakan, pada awalanya konferensi ini direncanakan akan berlansung di Hotel Sultan Alauddin.

Akan tetapi, dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga ICONELE 2 kemudian diubah menjadi virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (14-15/9/2020).

"Meski wabah Covid 19 sempat menghambat pelaksanaan kegiatan ini, namun tetap memberi sisi positif dalam pelaksanaan ICONELE. Banyak akademisi yang berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri tertarik untuk mengikuti kegiatan ini," kata Azisah.

"Jumlah presenter yang semula dipersiapkan maksimal 45 orang, meningkat secara drastis dan mencapai 101 paper. Hal ini menyebabkan pengelenggaraan ICONELE semula direncanakan hanya sehari akhirnya menjadi dua hari," tambahnya.

Ia menambahkan, dalam sesi paralel, tiga paper yang berasal dari presenter international yaitu dari Marocco, Egypt (Mesir), dan dari Cina.

Sementara dari Indonesia, diterima empat paper dari Sumatera, 19 dari Jawa, 9 dari Kalimantan, 2 dari Papua, dan 64 dari Sulawesi.

Jumlah peserta yang menghadiri konferensi ini mencapai 390 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan praktisi pengajaran bahasa Inggris yang berasal dari Indonesia, Australia, Thailand dan Malaysia.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved