Breaking News:

Tribuners Memilih

Hasil Coklit PPDP, Daftar Pemilih Sementara di Toraja Utara 162.194

DPS di Toraja Utara hasil kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di 21 Kecamatan dan 151 kelurahan/lembang (desa).

TRIBUN-TIMUR.COM/RISNA
Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Data dan Informasi, Simeon Sarira 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebanyak 162.194 warga di Toraja Utara masuk sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

DPS di Toraja Utara hasil kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di 21 Kecamatan dan 151 kelurahan/lembang (desa).

Hal itu disampaikan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2020.

Total DPS terdiri dari laki-laki 82.055 pemilih dan perempuan 80.139 pemilih.

Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Data dan Informasi, Simeon Sarira mengatakan, data pemilih sementara merupakan hasil pemutahiran PPDP melakukan coklit selama satu bulan.

“Data ini masih bersifat sementara dan akan terus dimutahirkan sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap,” ucap Simeon, Selasa (15/9/2020).

Lanjut Simeon, data yang dimutahirkan merupakan data dasar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemudian dilakukan Coklit oleh PPDP.

“Data DPS Toraja Utara dapat dinyatakan akurat, mutakhir, komprehensif dan akuntabel,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Toraja Utara, Yoel Tandiembong mengapresiasi kerja pemutakhiran data pemilih dilakukan PPDP yang selanjutnya diplenokan secara berjenjang oleh PPS, PPK dan KPU.

Yoel menyampaikan jika wajib KTP Elektronik (E-Ktp) Toraja Utara semester pertama per Juli yaitu 162.031 sehingga sangat identik dengan DPS ditetapkan.

Rapat pleno turut dihadiri Bawaslu Toraja Utara, utusan partai politik juga penghubung atau LO pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved