Breaking News:

UIN Alauddin

28 Peserta Ikuti Ujian SKB CPNS di UIN Alauddin

28 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk satuan kerja UIN Alauddin Makassar.

UIN Alauddin
28 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk satuan kerja UIN Alauddin Makassar. (UIN Alauddin) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 28 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk satuan kerja UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 143 Satuan Kerja Se-Indonesia mulai 14-22 September 2020 mendatang.

Namun bagi peserta dalam keadaan force majour, diberikan waktu tambahan dua hari yaitu 23-24 September 2020.

Berbeda dengan pelaksanaan SKB sebelumnya, dikarenakan mewabahnya covid 19, membuat pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara daring (via zoom).

Peserta tersebar di lokasi domisili (Kankemenag kabupaten/kota terdekat), sedang penguji berada di satuan kerja masing-masing.

Sebagai informasi, di tahap sebelumnya 975 peserta telah mengikuti Test SKD-CAT, yang akan mengisi beberapa formasi.

Formasi yang akan diisi pada SKB CPNS 2019 UIN Alauddin sebanyak 10 formasi dengan rincian Pengelola Laboratorium 4 formasi, Pranata Komputer 3 formasi, Pustakawan 2 formasi, dan Pengelola Laboratorium (Disabilitas) 1 formasi.

Dari 975 peserta Test SKD-CAT, 28 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian SKB.

Panitia Seleksi CPNS pada satuan kerja UIN Alauddin, Rudianto mengatakan, meski pelaksaanaan ujian berlangsung lewat daring, namun panitia pusat tetap memantau melalui aplikasi yang telah terpasang di lokasi ujian dan satuan kerja.

"Adapun instrumen SKB ini menggunakan aplikasi pengujian yang telah diformat khusus oleh panitia pusat dengan sistem berpusat pada satu server, jadi hasil ujian langsung terekam di server panita pusat," kata Rudianto dalam rilis tertulisnya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UIN Alauddin Alwan Suban berharap, pelaksanaan ujian SKB dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Walaupun dalam kondisi wabah virus corona, namun tidak menjadi penghalang pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara daring," ujar dia.

Pelaksanaan SKB ini melibatkan 10 orang penguji yang dibentuk menjadi lima tim.

"Mereka bekerja secara profesional dan telah dibekali pengetahun penguasaan aplikasi yang digunakan saat pelaksanaan ujian," tutupnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved