Breaking News:

Tribun Enrekang

Wabup Enrekang Buka Pembekalan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Acara itu diadakan di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Senin (14/9/2020).

Ist
Wakil Bupati Enrekang, membuka kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi bagi aplikator baja ringan bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Wakil Bupati Enrekang Asman, membuka kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi bagi aplikator baja ringan bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar.

Acara itu diadakan di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Senin (14/9/2020).

Turut hadir Sekda Enrekang, H Baba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Enrekang dan beberapa pimpinan Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, Asman berpesan agar peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh demi peningkatan kualitas profesi.

"Serta untuk mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga kerja kontruksi yang kedepannya bisa ikut serta dan terlibat dalam kegiatan konstruksi," kata Asman.

Selain itu, Asman mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Enrekang menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pelatihan kali ini.

Sebab, akan melahirkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Enrekang.

"Semoga kedepannya secara kontinyu tetap dilakukan sehingga kualitas sumber daya tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Enrekang semakin lebih baik dan tersertifikasi," ujarnya.

Sementara Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Ismail Abdul Muthalib mengatakan, Ujian Komptensi itu ada tiga hal yang akan diuji, adalah pengetahuan, keahlian dan sikap.

"Program serifikasi ini sebagai upaya memperkecil ketertinggalan, ketersediaan tenaga kerja Indonesia yang kompoten," ujarnya.

Sementara Kabag Ekbang Setda Enrekang, Tomo, sangat berharap semua peserta bisa lolos dalam ujian kompetensi sebagai bekal sebagai tukang dengan memegang sertifikat.

"Semoga semua peserta kita bisa lulus semua agar makin banyak ahli baja kita yang tersertifikasi," tutupnya.

Adapun Pembekalan sertifikasi kali ini diikuti oleh 50 Peserta, dalam kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved