Breaking News:

PKM PNUP

Tim PKM PNUP Ajar Warga Dusun Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Kegiatan yang merupakan Program Kemitraan Kepada Masyarakat (PKM) ditujukan kepada masyarakat di Dusun Parassui dan Dusun Bollangi, Desa Timbuseng.

PNUP
Tim PKM dari Politeknik Negeri Ujung Pandang memberi penyuluhan dan pelatihan penanganan Covid-19 ke kelompok PKK Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim PKM dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memberi penyuluhan dan pelatihan penanganan Covid-19 ke kelompok PKK Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang merupakan Program Kemitraan Kepada Masyarakat (PKM) ditujukan kepada masyarakat di Dusun Parassui dan Dusun Bollangi, Desa Timbuseng.

Tim ini beranggotakan Ridhawati, Rahmiah Sjafruddin, dan Setyo Erna Widyanti.

Wakil Direktur Bidang 3 PNUP, HR Fajar yang hadir bersama istri dr Nurbaya, memberikan penyuluhan tentang Covid-19 dari segi kesehatan manusia.

Selain itu, TIM PKM Kelompok PKK Desa Timbuseng memberikan materi penyuluhan tentang definisi covid-19, tata cara hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan virus covid-19.

"Pelatihan penanganan covid-19 dilakukan dengan cara memberikan contoh cara penggunaan masker yang benar, cara mencuci tangan 20 detik, serta cara menggunakan handsanitizer," kata Ridhawati, Senin (14/9/2020).

Tak sekadar pelatihan, Tim PKM juga membagikan masker, handsanitizer, serta sabun cuci tangan kepada warga.

"Penyuluhan dan pelatihan penanganan covid-19 perlu dilakukan untuk mengedukasi warga supaya bisa hidup berdampingan dengan covid-19 dan tetap produktif selama pandemi," tuturnya.

"Kegiatan penyuluhan dan pelatihan juga kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid-19," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved