Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Tak Pakai Masker, Warga Luwu Timur Dihukum Push Up

Sanksi itu diberikan oleh tim gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP yang menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat

Ist
sejumlah warga dihukum push up setelah terjaring tak memakai masker melintas di depan Warkop Tanah Abang, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Warga Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker siap-siap dihukum push up.

Sanksi itu diberikan oleh tim gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP yang menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat di Kecamatan Malili.

Dalam operasi digelar Senin (14/9/2020), sejumlah warga terjaring tak memakai masker melintas di depan Warkop Tanah Abang, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Warga tersebut kemudian dihukum push up. Operasi ini dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang.

Di sejumlah kantor, tim gabungan juga menemukan beberapa pegawai perkantoran tidak memakai masker.

"Bagi yang kedapatan tidak memakai masker kami berikan teguran dan sanksi," kata Kompol Akbar.

Hukuman bagi pelanggar berupa teguran secara lisan/tertulis serta diberikan tindakan sosial seperti membersihkan dan lain-lain.

Masyarakat diharap sadar akan pentingnya protokol kesehatan, demi kesehatan bersama utamanya terhindar dari penularan Covid-19.

Mulai Senin 14 September 2020, warga Luwu Timur diwajibkan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Ini diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Luwu Timur Nomor: 32 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019.

Untuk perorangan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M).

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved