Breaking News:

Tribun Enrekang

Sempat Disoroti Warga, Akhirnya Jalan Poros Enrekang-Toraja di Lingkungan Kulinjang Diperbaiki

Seluruh lubang hasil kerukan aspal sedalam sekitar 5-10 Centimeter dengan ukuran persegi panjang yang beragam sudah ditutupi dengan aspal baru.

Ist
Setelah sempat disoroti masyarakat karena telah banyak akibatkan Lakalantas, akhirnya jalan poros Enrekang-Tana Toraja tepatnya wilayah Lingkungan Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang telah diperbaiki sepenuhnya. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Setelah disoroti masyarakat karena telah banyak akibatkan Lakalantas, akhirnya jalan poros Enrekang-Tana Toraja tepatnya wilayah Lingkungan Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang telah diperbaiki.

Seluruh lubang hasil kerukan aspal sedalam sekitar 5-10 Centimeter dengan ukuran persegi panjang yang beragam sudah ditutupi dengan aspal baru.

Pantauan TribunEnrekang.com, lubang-lubang hasil kerukan itu ditimbun menggunakan alat berat khusus dari Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel.

Pengawas BBPJN Sulsel wilayah Enrekang, Samsul Darwis mengatakan, perbaikan dan penimbunan jalan akan dilakukan selama lebih tiga hari.

"Mulai kemarin kita sudah mulai kerjakan timbun secara merata seluruh lubang yang telah dikeruk kemarin. Kita kerja sampai malam agar bisa segera ditimbun semua," kata Darwis, Senin (14/9/2020).

Ia mengakui, memang ada banyak laporan dan keluhan dari masyarakat terkait lubang-lubang kerukan tersebut.

Hanya saja, memang beberapa hari terakhir ada alat untuk menimbun mengalami kerusakan sehingga tidak langsung ditimbun.

"Alatnya baru selesai diperbaiki makanya kita baru bisa action untuk lakukan penimbunan lubang-lubang kerukan kemarin. Jadi mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujarnya.

Ia menambahkan, perbaikan dan penimbunan jalan tersebut akan dilakukan mulai dari Lingkungan Kulinjang, Kecamatan Enrekang hingga wilayah Kotu.

"Jadi kita usahakan semuanya bisa segera selesai ditimbun semua dan jalanan bisa kembali normal," tuturnya.

Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan sikap para pihak pekerja jalan yang mengeruk aspal tapi tidak segera menutupnya.

Sebab, sudah banyak pengendara khususnya sepeda motor yang jadi korban alami Lakalantas karena lubang hasil kerukan pengerjaan jalan tersebut. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved