Breaking News:

Tribun Wajo

Pammana Jadi Kecamatan Binaan Kejari Wajo di Tengah Pemulihan Ekonomi Nasional

Kejaksaan Negeri Wajo, Sulawesi Selatan mencanangkan Kecamatan Pammana sebagai kecamatan binaan, Senin (14/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Pencanangan Kecamatan dan Desa binaan Kejaksaan Negeri Wajo di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, PAMMANA - Di tengah pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri Wajo, Sulawesi Selatan mencanangkan Kecamatan Pammana sebagai kecamatan binaan, Senin (14/9/2020).

Di saat yang bersamaan, Desa Kampiri serta Badan Usaha Mandiri Desa Kampiri juga dipilih sebagai binaan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang meresmikan pencanangan tersebut mengatakan kegiatan tersebut selayaknya diakselerasi dan melihat dampak positif yang kelak dihadirkan.

"Semoga bisa dicontoh oleh kecamatan-kecamatan lain, hal ini perlu diakselerasi, apa dampak positif hadirnya kegiatan ini, bukan malah menjadi ketakutan," katanya.

Dirinya mengajak seluruh pihak yang terlibat, terkhusus pemerintah Kecamatan Pammana dan desa sejajaran agar terus berinovasi di tengah pandemi.

Terlebih lagi, ancaman resesi ekonomi di kuartal ketiga juga menjadi momok dan keadaan ekonomi masyarakat Indonesia yang minus secara umum.

"Kita harus banting setir, kita harus memunculkan loncatan yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, bagaimana bumdes hadir, inovasi desa hadir," katanya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Suleman menyebutkan alasan pemilihan Kecamatan Pammana dan Desa Kampiri sebagai binaan.

Selain faktor kedekatan jarak, kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bone itu juga dianggap sebagai kecamatan dengan jumlah kasus kriminalitas yang rendah.

"Tingkat kasus kriminalitasnya sedikit ini juga jadi indikator. Kita punya tanggung jawab juga memberikan pembinaan hukum, agar masyarakat sadar hukum," katanya.

Selain itu, tujuaan dari pencanangan kecamatan dan desa binaan itu untuk mengawal upaya pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya di Kecamatan Pammana mewujudkan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

"Selain menciptakan kecamatan sadar hukum, kami akan menfasilitasi pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional," katanya.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved