Breaking News:

MotoGP 2020

MotoGP San Marino 2020 - Lagi, Maverick Vinales Jadi 'Korban' Kutukan Pole Sitter Misano

Maverick Vinales kembali jadi 'korban' Kutukan Pole Sitter di Misano pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020).

TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick VInales, ketika menjajal motor saat sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2020 di Sirkuit Brno, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Maverick Vinales kembali jadi 'korban' Kutukan Pole Sitter di Misano pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020).

Pole position yang diraih pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, tak bisa mengantarnya ke podium kampiun.

Ia hanya bisa mengakhiri sesi balapan MotoGP San Marino 2020 di urutan keenam.

Hal serupa juga terjadi tahun 2019 lalu. Kala itu ia meraih pole position namun yang menang adalah Marc Marquez (Repsol Honda)

Kemenangan yang diraih pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada balapan MotoGP San Marino 2020 memperpanjang "kutukan" pole position di Sirkuit Misano yang sudah berjalan selama 10 tahun alias satu dekade.

Franco Morbidelli berhasil mengecap manisnya kemenangan perdana di kelas utama usai tampil gemilang pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut, Morbidelli tampil dominan sejak awal hingga akhir lomba.

Dia bahkan menyentuh garis finis dengan selisih waktu lebih dari 2 detik atas pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang finis kedua.

Di balik kemenangan yang ditorehkan oleh rider berkebangsaan Italia itu, tersimpan catatan unik berupa para pemegang pole position tidak akan keluar sebagai pemenang balapan.

"Kutukan" di Sirkuit Misano tersebut sudah berjalan selama 10 tahun, tepatnya semenjak Dani Pedrosa meraih kemenangan MotoGP San Marino melalui pole position pada musim 2010.

Halaman
123
Editor: Suryana Anas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved