Breaking News:

Tribuners Memilih

KPU Mamuju Minta Tak Ada Pengerahan Massa saat Penetapan Paslon

Penetapan pasangan calon di KPU akan diadakan pada 26 September mendatang.

Ist
Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang saat memimpin rapat pleno hasil verifikasi berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, meminta kepada pasangan calon tak melakukan pengerahan massa saat penetapan.

Penetapan pasangan calon di KPU akan diadakan pada 26 September mendatang.

“Sangat diharapkan untuk seluruh pasangan calon untuk tidak mengerahkan massa pada saat penetapan calon nanti,”kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, Minggu (13/9/2020) malam.

Menurut Hamdan, hal itu dilakukan demi menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Secara rinci KPU membatasi jumlah pendukung sebanyak 25 orang untuk mendampingi masing-masing pasangan pada masa penetapan calon nanti.

“Tidak ada pengerahan massa apalagi arak-arakan, karena pihak TNI-POLRI akan bertindak tegas, selanjutnya harus menggunakan masker dan tanda pengenal dari KPU yang akan disediakan,”ujar Hamdan

Untuk mengakses proses penetapan calon, KPU Mamuju menyediakan secara daring melalui live streaming media sosial, live Tv, dan live Radio yang bisa diakses masyarakat secara luas.

“Untuk tetap menjaga protokol kesehatan covid-19, kita tetap akan membatasi hanya 25 yang bisa hadir, sisanya bisa nonton melalui streaming, TV, Radio yang akan disiarkan secara langsung,” ucapnya.

Sementara pada tanggal 27 September akan dilaksanakan pencabutan nomor urut sekaligus deklarasi kampanye damai. (tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved