Breaking News:

UMI Makassar

Kapolda Sulsel Minta Mahasiswa UMI Kritis Namun Tak Anarkis

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam berkunjung dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas ke Universitas Muslim Indonesia.

UMI Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam berkunjung dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas ke Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (14/09/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam berkunjung dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas ke Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (14/09/2020).

Kapolda didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulsel, yakni Dir Intelkam, Dir Binmas, Dir Samapta, serta kabid Humas Polda Sulsel.

Selain bersilaturrahmi, Irjen Merdisyam juga memberikan materi, pesan-pesan moral, serta motivasi secara virtual kepada para mahasiswa baru UMI.

Jenderal dua bintang ini memaparkan, salah satu program utama yang menjadi prioritasnya dalam melaksanakan tugas di Polda Sulsel yaitu penguatan terhadap mahasiswa.

"Jadilah mahasiswa yang terbaik, karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan mengisi lini-lini penting untuk bersaing dengan negara-negara lainnya," paparnya.

"Mahasiswa harus bersifat kritis namun jangan sampai menjadi mahasiswa yang bersifat anarkis, karena mahasiswa merupakan elemen yang penting dalam negara ini," tambahnya.

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding menyampaikan, dengan terjalinnya sinergitas dapat menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Sulsel.

Sehingga dapat meningkatkan produktifitas masyarakat yang berefek dengan peningkatakan ekonomi masyarakat.

"Kunjungan Kapolda Ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami para akademisi di UMI," katanya.

"Kami akan tetap menjaga dan mendukung program-program Kapolda Irjen Merdisyam," lanjutnya.

Di akhir kunjungannya, kapolda Sulsel dan rektor UMI saling bertukar cinderamata berupa plakat, serta foto bersama. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved