Breaking News:

Tribun Makassar

Jadi Pengedar Ganja Sintetis, Dua Anak Band di Makassar Ditangkap Polisi

Dua pengedar narkotika jenis ganja sintetis ditangkap Tim Patko Sabhara Polrestabes Makassar. Keduanya merupakan anak band

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID ZULFADLI SALEH WAHAB
Polrestabes Makassar merilis Kasus narkotika d Mapolrestabes Makassar Jl Ahmad Yani, Senin (14/9/20) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pengedar narkotika jenis ganja sintetis ditangkap Tim Patko Sabhara Polrestabes Makassar.

Penangkapan kedua pelaku itu pada 11 september 2020, dirilis di pelataran Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (14/9/2020) siang.

Kedua pelaku yakni, Wahyu Abdullah (34), Tridenistian Alias Denis (27).

Penangkapannya, berawal saat personel Tim Patko Sabhara Polrestabes Makassar melakukan patroli dan mencurigai satu unit mobil kia Picanto di Jl Sutomo.

Pada saat ingin diperiksa, kedua pemuda itu langsung kabur melarikan diri.

Kemudian polisi pun mengejar menggunakan mobil patroli dan dicegat di Jl Karunrung. Saat digeledah ditemukan 20 paket ganja sintetis berat 1,3 kg.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha mengatakan dari kedua pelaku didapati 20 paket ganja sintetis.

"Jadi untuk tembakau ada sekitar 20 bungkus tembakau sintetis. Dan saat ini barang bukti sedang kami periksa di Laboratorium Forensik untuk mengetahui jenis kandungan narkotika yabg ada di tembakau," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (14/9/2020).

Kompol Yudha menyebut, kedua pelaku merupakan musisi atau pemusik.

Menurutnya, ganja sintetis itu, akan diedarkan atau dijual pada sesama anak band.

"Ada cairannya, itu dioplos dengan tembakau. lalu diedarkan. Pengakuannya baru pertama kali. Mereka musisi, pemusik dan mungkin akan diedarkan sesama anak band," ujarnya.

Laporan Wartawan tribun-timur.com Sayyid Zulfadli

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved