Breaking News:

Tribun Barru

Bupati Barru Sepakat Ringankan PBB Warga, Berikut Rinciannya

Rapat tersebut membahas Perda terkait perubahan Ketiga atas Perda pajak daerah, dan perubahan Keempat atas Perda retribusi jasa usaha.

Ist
Bupati Barru, H Suardi Saleh menghadiri Rapat Paripurna DPRD Barru, Senin (14/9/2020) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, H Suardi Saleh menghadiri Rapat Paripurna DPRD Barru, Senin (14/9/2020).

Rapat tersebut membahas Perda terkait perubahan Ketiga atas Perda pajak daerah, dan perubahan Keempat atas Perda retribusi jasa usaha.

Persetujuan bersama untuk diproses menjadi Perda ini dilakukan setelah usulan menurunkan nilai Pajak yang dibahas bersama dengan DPRD Barru.

Kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh dan Ketua DPRD Barru Lukman T pada saat tapat Paripurna tadi.

Bupati Barru, Suardi Saleh menjelaskan, bahwa Ranperda perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Barru Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Muatan materi yang telah dibahas bersama dan telah disempurnakan dimana ketentuan dalam Pasal 70 mengenai tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan ditetapkan.

"Perubahan tarif ini akan membantu masyarakat dalam meringankan beban Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, terutama di masa pandemi ini, dimana kita tidak bisa memprediksikan kapan akan berakhirnya wabah ini," ujar Suardi Saleh.

Paripurna Tingkat II yang disiarkan secara live melalui zoom meeting ini juga membahas dan mengambil keputusan terhadap Ranperda tentang Retribusi Jasa Usaha.

Ranperda yang mengatur tentang perubahan atas 3 jenis Retribusi Jasa Usaha antara lain Retribusi Pelayanan Kepelabuhanan, Retribusi tempat rekreasi dan olahraga, dan Retribusi penjualan produk usaha daerah.

"Retribusi tempat rekreasi dan olahraga. Setelah melakukan beberapa kajian dan pembahasan maka dilakukan penambahan beberapa fasilitas objek wisata yang ada di Kabupaten Barru dan beberapa peningkatan tarif retribusi objek wisata," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved