Breaking News:

Tribun Makassar

4 Pengedar Sabu Jaringan Sidrap Ditangkap Tim Elang Polrestabes Makassar

Empat pengedar narkoba jenis sabu jaringan Sidrap ditangkap Tim Elang Satuan Resrse Narkoba Polrestabes Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Empat pengedar narkoba jenis sabu jaringan Sidrap ditangkap Tim Elang Satuan Resrse Narkoba Polrestabes Makassar. Penangkapan pada 8 September itu dirilis di pelataran Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (14/9/2020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat pengedar narkoba jenis sabu jaringan Sidrap ditangkap Tim Elang Satuan Resrse Narkoba Polrestabes Makassar.

Penangkapan pada 8 September itu dirilis di pelataran Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (14/9/2020) siang.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha yang memimpin pres rilis itu, mengatakan penangkapan ke empatnya dilakukan di dua lokasi berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Sudirman Anwar (29) dan Aswar AR (29) dengan barang bukti satu paket sabu di Jl Veteran Selatan Lorong 2, Makassar pukul 22.30 Wita.

Menyusul sejam kemudian 23.30 Wita, Aski Pratama alias Aski (21) dengan barang bukti satu paket sabu, satu timbangan digital, satu sendok sabu dan satu saset plastik kosong dari tangan Aski.

Ketiganya pun dibawa untuk dilakukan pengembangan. Ke esokan harinya, Rabu 9 September, pelaku lainnya Akhiruddin alias Arya (30) ditangkap.

Di tangan Arya, polisi mendapati barang bukti satu paket sedang berisi sabu dan delapan saset plastik kecil berisi sabu.

Jadi setelah dikembangkan lagi berhasil mengamankan dua dengan barang bukti kurang lebih seberat 50 gram. Yang mana sabu tersebu merupakan didapat dari Sidrap," kata Kompol Indra Waspada Yudha.

Barang bukti 50 gram sabu itu kata Kompol Indra, rencananya akan diedarka di Kota Makassar.

"Jadi ini merupakan jaringan Sidrap yang akan diperjual belikan di Kota Makassar. Untuk sabunya yang 50 gram itu, saat ini dilakukan pemeriksaan di Labfor," ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 114 atau pasal 112 ayat 2 juncto psal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Tribun-Timur/Muslimin Emba)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved