Breaking News:

Tribuners Memilih

2 Bapaslon Pilkada Mamuju 2020 Lakukan Perbaikan Berkas Pendaftaran

Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Pilkada Serentak 2020 harus melakukan perbaikan berkas pendaftaran.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Rapat pleno terkait hasil verifikasi berkas pendaftaran calon di kantor KPU Mamuju, Jl Mustafa Kadjo, Kompleks Graha Nusa, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (13/9/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Pilkada Serentak 2020 harus melakukan perbaikan berkas pendaftaran.

Adalah pasangan petahana H Habsi Wahid-H Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) dan Hj Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas'ud (Sutinah-Ado).

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pleno terkait hasil verifikasi berkas pendaftaran calon di kantor KPU Mamuju Jl Mustafa Kadjo, Kompleks Graha Nusa, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (13/9/2020) malam.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkan mengungkap baik Habsi-Irwan maupun Sutinah-Ado perlu memperbaiki berkas pada B.1 KWK dan B.2KWK sesuai dengan format PKPU nomor 9 tahun 2020.

“Para Bapaslon saat melampirkan dokumen B.1-KWK dan B.2-KWK masih berpedoman pada PKPU Nomor 1 Tahun 2020 sedangkan aturan terbaru harus berpedoman pada PKPU Nomor 9 Tahun 2020,” jelasnya.

KPU Mamuju memberi batas waktu kepada dua Bapaslon selama tiga hari untuk melakukan perbaikan dokumen yang tidak sesuai dengan PKPU nomor 9 tahun 2020 tersebut.

“Kami beri waktu mulai 14-16 September 2020 untuk melakukan perbaikan, sehingga diharapkan untuk LO dan Paslon untuk benar-benar melengkapi seleruh persyaratan,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan dua Bapaslon sudah memenuhi syarat sesuai laporan pemeriksaan dari RS Wahidin Makassar.

Sementara itu, Ketua Koalisi Mamuju Keren (Sutinah-Ado) Muhammad Reza mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan sesuai yang dipersyaratkan oleh KPU.

“Ada beberapa dokumen yang tidak sesuai dengan PKPU nomor 9 tahun 2020 tapi mungkin secara administrasi saja dan ada beberapa berkas yang tidak sempat kami centang. Hal itu akan segera kita perbaiki,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sekretaris Koalisi Kerakyatan Bapaslon (Habsi-Irwan), Akbar Halid yang mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti segala kekurangan hasil verifikasi KPU Mamuju.

“Kami akan selesaikan sebelum hari terakhir perbaikan yang diberikan KPU Mamuju," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved