Breaking News:

Tribuners Memilih

Terima Hasil Pemeriksanaan Kesehatan Bapaslon, Ketua KPU Maros: Semua Memenuhi Syarat

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang ia terima, semua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dinyatakan memenuhi syarat.

TRIBUN-TIMUR.COM/IKHSAN
Ketua KPU Maros(kiri), saat menerima hasil tes kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Maros 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros, mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon di Pilkada 2020.

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang ia terima, semua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dinyatakan memenuhi syarat.

"Alhamdulillah, tadi malam kami telah terima hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon, dan team dokter pemeriksa menyatakan bahwa semuanya memenuhi syarat kesehatan," ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Dimana, standarisasi kesehatan itu sudah diatur pada Keputusan KPU RI Nomor 412 Tahun 2020.

Dalam Keputusan tersebut dijelaskan, bapaslon mampu secara rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah.

Dalam arti, status kesehatan jiwa dan jasmani yang bebas dari ketidakmampuan yang tidak dapat dikoreksi.

Ketidakmampuan yang tidak dapat dikoreksi dalam kesehatan jiwa yakni, mengidap psikosis, gangguan mood berat, depresi berat dan bipolar.

Gangguan anxietas berat, retardasi mental maupun gangguan intelektual berat lain serta gangguan kepribadian.

Ketidakmampuan yang tidak dapat dikoreksi akibat adiksi NAPZA seperti intosikasi akut, pengguaan merugikan, sindroma ketergantungan, putus zat, gangguan psikotik akut dan sindrom amnesik.

Ketidakmampuan yang tidak dapat dikoreksi dalam kesehatan jasmani, meliputi sistem saraf, sistem jantung dan pembuluh darah, sistem pernapasan, bidang penglihatan.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved