Breaking News:

Muscab DPC Hippmas

Selamat, Andi Arhinsa Terpilih Jadi Ketua Umum DPC Hippmas Sinjai Barat

Andi Arhinsa terpilih sebagai ketua umum Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pelajar Mahasiswa (DPC Hippmas) Sinjai Barat.

DPC Hippmas
Andi Arhinsa terpilih sebagai ketua umum Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pelajar Mahasiswa (DPC Hippmas) Sinjai Barat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andi Arhinsa terpilih sebagai ketua umum Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pelajar Mahasiswa (DPC Hippmas) Sinjai Barat.

Pemilihan yang berjalan secara kekeluargaan dan aklamasi ini menghasilkan Karca, sapaan akrabnya sebagai ketua umum terpilih melanjutkan estafet kepengurusan periode sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Musyawarah Besar DPC Hippmas Sinjai Barat setelah sebelumnya sempat tertunda selama beberapa bulan.

Kader Hippmas DPC Sinjai Barat, Nisal sekaligus panitia pelaksana Muscab, Minggu (13/9/2020) mengatakan, musyawarah besar tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sinjai Barat 9 September lalu.

"Hal itu sesuai kesepakatan rapat panitia dan pengurus, dan disepakati langsung oleh ketua periode sebelumnya. Selain itu merupakan imbauan langsung dari beberapa dewan senior untuk melanjutkan kegiatan tersebut sesuai jadwal yang telah disepakati," katanya.

Andi Arhinsa menambahkan, melihat polemik yang terjadi di DPC Hippmas Sinjai Barat, tidak mengurungkan tekadnya untuk membangun kembali semangat 'Tau Lalang' yang ditanamkan.

"Tidak ada satupun alasan jika harus menunda lagi hasil kesepakatan pelaksanaan muscab," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada dewan senior dan rekan yang mendukungnya untuk mencalonkan sekaligus memilihnya sebagai Ketua Hippmas DPC Sinjai Barat.

"Saya siap merangkul semua teman teman pemuda pelajar mahasiswa yang ada di Sinjai Barat untuk bersama sama membangun DPC Hippmas Sinjai Barat yang lebih Jaya," ujarnya.

Sebelunya, pada 14-15 Maret 2020 di Pasar Sentral Sungguminasa Kabupaten Gowa, forum musyawarah yang berlangsung dua hari melahirkan perdebatan alot dan memanas.

Pada akhirnya peserta forum menyepakati untuk menunda atau pending.

Dengan adanya polemik yang terjadi di tubuh DPC Hippmas Sinjai Barat, beberapa demisioner Ketua Umum DPC Hippmas Sinjai Barat menyepakati diadakannya mubes. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved