Breaking News:

Tribun Enrekang

Personel Polsek Maiwa Enrekang Awasi Penyaluran BLT DD di Desa Limbuang

Pada kegiatan itu dilakukan penyaluran BLT DD dalam tiga tahap sekaligus yakni tahap IV, V dan VI denyan nilai Rp 900 ribu per Kepala Keluarga (KK).

Ist
Bhabinkmtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang, Bripka Aidil bersama Babinsa Limbuang, Koptu Haeruddin melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Minggu (13/9/2020) 

TRIBUNENREKANG.COM, MAIWA- Bhabinkmtibmas Polsek Maiwa Enrekang, Bripka Aidil bersama Babinsa Limbuang, Koptu Haeruddin melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Minggu (13/9/2020).

Pada kegiatan itu dilakukan penyaluran BLT DD dalam tiga tahap sekaligus yakni tahap IV, V dan VI denyan nilai Rp 900 ribu per Kepala Keluarga (KK).

Bripka Aidil mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak Covid19 yang menerima BLT.

Serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Bripka Aidil, Minggu (13/9/2020).

Sementara itu Kapolsek Maiwa, AKP Tu’ba Patanggu mengatakan, personelnya harus benar-benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BLT tepat sasaran.

Serta selalu himbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat berada di luar rumah.

AKP Tu'ba Patanggu berharap adanya BLT dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi Covid-19.

"Saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran,” ujarnya.

“Jangan lupa selalu berikan imbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan,” tambahnya.

BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dimana dana desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid-19.

Saat ini masyarakat Desa Limbuang mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan, selama tiga bulan terhitung sejak bulan Juli, Agustus sampai bulan September .

Itu sesuai dengan data yang sudah ada di Kantor Desa Limbuang. Penerima BLT DD di Desa Limbuang berjumlah 35 orang. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved