Breaking News:

Tribun Wiki

Mengenal Lebih Dekat Nur Anita, Mahasiswi Asal Maros Peraih Peringkat 3 Duta Kampus Sulsel

Mahasiswi asal Maros, Nur Anita yang berhasil meraih peringkat 3 sebagai Duta Kampus Provinsi Sulawesi Selatan 2020.

ist
Mahasiswi asal Maros, Nur Anita yang berhasil meraih peringkat 3 sebagai Duta Kampus Provinsi Sulawesi Selatan 2020. 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Mahasiswi asal Maros, Nur Anita yang berhasil meraih peringkat 3 sebagai Duta Kampus Provinsi Sulawesi Selatan 2020.

Perempuan berumur 20 tahun yang berstatus sebagai mahasiswi semester 5 di Universitas Muslim Maros (UMMA) ini menjelaskan jika ia merupakan mahasiswi asal Maros pertama yang berhasil masuk tiga besar.

"Ada empat perwakilan dari Maros, dimana dua laki-laki dan dua perempuan, tapi kelasnya dibedakan antara laki-laki dan perempuan," ujar Anita sapaan akrabnya, Minggu (13/9/2020).

Ada 50 peserta yang ikut dalam kompetisi yang dimulai pada awal Februari lalu itu.

"Pendaftaran di awal bulan Februari dan Maret dilakukan kunjungan ke dinas-dinas terkait untuk diuji, yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata," jelasnya.

Dimana yang dipertandingkan itu tentang pengetahuan terkait, intelektual, attitude, dan potensi wisata di daerah masing-masing.

Namun, karena pandemi terpaksa kompetisi ditunda hingga Agustus.

"Jadi bulan lalu itu yang lolos 10 besar itu masuk grand final yang dilaksanakan di Phinisi Point Makassar selama empat hari, mulai 20 Agustus sampai 24 Agustus 2020, setelah pengumuman Alhamdulillah saya mendapat peringkat 3," terangnya.

Ia mengungkapkan tujuannya mengikuti kompetisi ini untuk membuktikan bahwa anak muda di Maros juga bisa bersaing dengan daerah lain.

"Tujuan saya, untuk menginspirasi anak muda yang ada di Maros, bahwa kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved