Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen Muda NPT Angkatan 2019 Unhas Berbagi Sembako dan Vitamin

Beberapa dosen muda NPT (Non PNS Tetap) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui program PKM melaksanakan kegiatan pengabdian.

Tim PKM Dosen NPT Unhas
Beberapa dosen muda NPT (Non PNS Tetap) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui program PKM melaksanakan kegiatan pengabdian pada warga terdampak Covid-19 di lingkup Unhas, Senin (7/9/2020). 

Laporan Citizen Reporter

Suhartina Hamzah

Koordinator Pencairan Dana PKM

TRIBUN-TIMUR.COM - Beberapa dosen muda NPT (Non PNS Tetap) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui program PKM melaksanakan kegiatan pengabdian pada warga terdampak Covid-19 di lingkup Unhas, Senin (7/9/2020).

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk membantu cleaning services, petugas penyapu jalan, security, dan tukang kebun di Lingkungan Universitas Hasanuddin dalam memenuhi kebutuhan pokok berupa sembako dan vitamin di tengah pandemi Covid-19.

Tim inti PKM yang dimotori oleh empat Dosen lintas Fakultas di Unhas yang diketuai oleh Kurniaty (Pascasarjana), Sekretaris Ainun Fatimah (Ilmu Budaya), Koordinator Pencarian Dana Suhartina Hamzah (Farmasi), serta Koordinator Distribusi dan Penyaluran Bantuan Iqra Aswad (Teknik).

Kegiatan PKM ini melibatkan semua dosen muda NPT angkatan 2019 Unhas dari berbagai lintas fakultas yang ada di Unhas dengan mengandalkan dana mandiri.

Adapun dosen muda yang terlibat dalam penyaluran bantuan, yakni dr Fadliansyah Farid (Kedokteran), Andi Nilawati Usman (Pascasarjana), Muhammad Akbar Caronge (Teknik).

Suryanto (Fisipol), Sumarlin Rengko (FIB), Muhammad Dalvi Mustafa (FIKP), drh Baso Yusuf (Kedokteran Hewan), Daniella Cynthia Sampepajung (FEB), Kadarudin (Hukum).

Ahsan Yunus (Hukum), dr Ari Andini Junaedi (Kedokteran), Mayenrisari Arifin A Pasinringi (Kedokteran), Ummi Suci Fathia Bailusy (Fisipol), Ashar Prawitno (Fisipol), Irianto (Keperawatan), Masturi (Peternakan).

drg Nasyrah Hidayati (FKG), A Muflihah Darwis (FKM), Andi Sri Rahayu Diza Lestari, Mulhaeriah (Keperawatan), Rozalina Amran (MIPA), Husnul Mubaraq (Pertanian), dan Asharin Juwita Purisamya (FEB).

Kurniaty selaku ketua PKM mengatakan sebagai dosen memiliki satu kewajiban Tri Darma PT untuk membantu dan memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dialami masyarakat.

"Tuntutan dosen dan mahasiswa dalam tridharma perguruan tinggi adalah melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai upaya advokasi dari permasalahan yang dialami masyarakat, sekaligus moment yang tepat untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya.

Paket sembako yang disalurkan meliputi beras, minyak goreng, tepung terigu, gula beserta vitamin sebanyak 50 paket.

Tim dosen optimis PKM berikutnya akan dilaksanakan lagi dengan tema yang lebih menarik.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved