Breaking News:

Tribun Mamuju

HUT ke-16 Sulbar Bakal Dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Begini Kesiapan Panitia

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP mengatakan, rencananya akan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Ist
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama jajaran saat silaturahim dengan Mendagri Tito Karnavian 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Sulawesi Barat akan diperingati pada 22 September mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris DP mengatakan, rencananya akan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hal itu disampaikan Idris usai melakukan silaturahim bersama Gubernur Ali Baal Masdar di rumah Dinas Menteri Dalam Negeri di Jakarta, Jumat (12/9/2020).

"Kehadiran saya bersama Pak Guberbur untuk silaturrahmi sekaligus memohon kesediaan Pak Mendagri, dan Alhamdulillah Mendagri memutuskan untuk hadir di Mamuju," ujar Idris dalam rilis Humas Pemprov Sulbar, Sabtu (12/9/2020).

Terpisah, Ketua Panitia HUT ke-16 Sulbar M Natsir mengaku sudah menyiapkan serangkaian acara dan penyambutan Menteri Tito di Mamuju.

"Kemarin kita memang sudah bahas skenario ketika HUT Sulbar dihadiri oleh Pak Mendagri,"ujar mantan Sekda Kabupaten Pasangkayu itu.

Dikatakan, kegiatan Pak Menteri meliputi ceramah umum kepada pejabat pemerintah provinsi, Forkopimda dan kabupaten.

Natsir mengatakan, ceramah umum menteri Tito akan membahas kebijakan pemerintah daerah dalam menangani COVID-19 dan Pilkada serentak 2020.

Selain itu juga akan melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan dan pembagian sejuta masker.

"Malamnya itu adalah ramah tamah dengan pemerintah daerah dan seluruh tokoh Sulbar,"ucap Birokrat senior lepas STPDN itu.

Dia menjelaskan seluruh kegiatan HUT ke-16 Sulbar akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Peserta kegiatan ceramah umum dan paripurna HUT Sulbar akan dibatasi.

"Para peserta hanya dari pejabat tertentu saja. Pak Mendagri mengharapkan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Makanya nanti di dalam pelaksanaan kita batasi, hanya pejabat-pejabat tertentu saja karena ini menyangkut arah kebijakan dan dukungan pemerintah pusat,"jelas Natsir.

Khusus sidang paripurna HUT ke-16 Sulbar di Gedung DPRD Sulbar hanya akan dihadiri 340 orang. Meski kapasitas ruangan bisa menampung 1000 orang.

"Itu sudah jarak 1 meter dalam ruangan" katanya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved