Breaking News:

Tribun Soppeng

Api Dapur Membesar, Satu Rumah di Soppeng Dilalap Api

Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Soppeng, Rudinan mengatakan, kebakaran itu berasal dari tungku dapur yang membesar.

Ist
Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Soppeng berusaha memadamkan api di Jl Kemakmuran, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sabtu (12/9/2020) 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Satu rumah terbakar di Jl Kemakmuran, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sabtu (12/9/2020) siang.

Diketahui, rumah tersebut adalah milik Dahira (50).

Personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Soppeng, Rudinan mengatakan, kebakaran itu berasal dari tungku dapur yang membesar.

"Yang terbakar itu dapur tempat memasak, sebenarnya terpisah dari bangunan rumah, itu yang terbakar," katanya.

Lebih lanjut, Rudinan menyebutkan, api dengan cepat bisa dipadamkan hingga tak membesar dan menjalar ke bangunan lain di sekitar lokasi kejadian.

"Situasi aman terkendali, tak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," katanya.

Pihak Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Soppeng senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran.

Seperti, sebelum meninggalkan rumah memastikan kompor sudah tidak menyala lagi, tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak memasang colokan listrik secara berlebihan, serta tidak membakar sampah sembarangan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved