Breaking News:

Tribun Bantaeng

500 Peserta Ikuti Festival Layang-layang di Desa Tombolo Bantaeng

Kegiatan itu berlangsung mulai 11-14 September 2020 yang diikuti sekitar 500 peserta, yang terbagi dalam 2 kategori umum dan unik.

Ist
Komunitas pecinta layang-layang desa Tombolo menggelar festival layang-layang di persawahan 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komunitas pecinta layang-layang desa Tombolo menggelar festival layang-layang di persawahan, Dusun Kampung Beru, Desa Tombolo, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu berlangsung mulai 11-14 September 2020 yang diikuti sekitar 500 peserta, yang terbagi dalam 2 kategori umum dan unik.

Para pecinta layangan ini dari berbagai kalangan, mulai usia muda hingga tua.

Ketua Panitia, Taswin mengatakan, festival ini diikuti oleh pecinta layang-layang dari Kabupaten Bantaeng serta beberapa dari Bulukumba, Jeneponto.

"Tujuan kegiatan dilaksanakan untuk memperat silaturrahmi dan untuk melestarikan kebudayaan sekaligus mempromosikan layang-layang kepada generasi milenial, sebagai permainan tradisional yang menyenangkan," kata Taswin, kepada TribunBantaeng.com, Sabtu, (12/9/2020).

Sementara ketua Komunitas Pecinta Layang-Layang Desa Tombolo, Syamsul Ramadhan berharap , semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa berlangsung tiap tahun.

"Menjadi festival ajang kreativitas untuk masyarakat baik di luar Bantaeng maupun di dalam Bantaeng sendri. Kemudian berharap bisa mendapat dukungan penuh pemerintah setempat maupun di pemerintah daerah Bantaeng,"ungkapnya.

Diketahui beberapa desa di Kabupaten Bantaeng sudah melangsungkan kegiatan yang sama dalam beberapa bulan ini. Namun kegiatan ini yang paling meriah.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved