Breaking News:

Unhas

Unhas Webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story

Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan menyelenggarakan webinar

Unhas
Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan menyelenggarakan webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story, secara virtual, Jumat (11/9/2020). (Unhas) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan menyelenggarakan webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story, secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Sebagai narasumber yakni Prof Erika B Laconi (Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi IPB), Prof Dr Muhammad Nur, DEA (CEO Center of Plasma Research Project Manager Teaching Industry Universitas Diponegoro).

Prof Dr Ir Muladno (Guru Besar Pemulihan dan Genetika Ternak IPB), Dr Apt Bordan Ardiningtyas (Direktur PT Swayasa Prakarsa UGM Research Company), Prof Dr Muhammad Syukur (Departemen Agronomi dan Hortikultura, Faperta IPB)

Ada juga Deva Primadia Almada (Asosiasi Inkubator Indonesia), dan Denny Wijayanto (Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM).

Direktur Kewirausahaan Unhas, Dr Muh Akbar menjelaskan, webinar bertujuan untuk peningkatan pemahaman dan informasi kepada para inventor maupun peneliti Unhas terkait kondisi kesiapterapan hasil riset dengan harapan agar proses hilirisasi bisa berjalan dengan baik.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas, Prof dr Muh Nasrum Massi, dalam sambutanny mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Prof Nasrum, apalagi mendengar pengalaman langsung dari universitas lain terkait upaya pengembangan inovasi, bisa semakin menguatkan Unhas untuk terus berinovasi.

“Seyogyanya, kita terus berupaya memaksimalkan produk inovasi untuk bisa sampai ke masyarakat. Melalui kegiatan ini, saya berharap semakin meningkatkan pemahaman dan menambah semangat untuk bisa melakukan hilirisasi inovasi ke industri dengan langkah strategis yang telah disiapkan,” kata Prof Nasrum.

Usai pembukaan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan para narasumber. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved