Breaking News:

TP PKK Sulsel

TP PKK Sulsel Gelar Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Pengolahannya

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar kegiatan Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dan Pengolahannya Di Tengah Pand

Istimewa
TP PKK Sulsel Gelar Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dan Pengolahannya Di Tengah Pandemi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar kegiatan Bimtek Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dan Pengolahannya Di Tengah Pandemi Covid 19 Bagi Pokja III TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Lariz pada tanggal Selasa-Kamis (8-10/9/2020).

Dengan menghadirkan 50 peserta yang terdiri dari TP PKK Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Selatan serta anggota dari DPMD.

Adapun narasumber yang hadir yakni Dr. Sri Suro Adhawati, SE, M.Si dan Prof. Dr. Ir Sylvia Syam, MS.

Acara di buka oleh Tim Ahli TP PKK Provinsi Dra. A. Kasmawati Paturusi.

PKK sebagai Gerakan masyarakat yang diwadahi dalam Tim Penggerak PKK, selama ini telah aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan keluarga dan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah menggiatkan penggunaan lahan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam sayuran dan buah.

Kegiatan ini akan menghasilkan banyak manfaat. Selain bernilai estetika juga sebagai penyedia sumber Pangan sehat dan sebagai sumber Pangan dan gizi keluarga.

Berbagai cara bercocok tanam dari mulai tanam langsung tanam dalam polibag, hidroponik, vertikultur dan lainnya.

Diharapkan kegiatan akan meningkatkan kapasitas atas pemahaman dan pengetahuan Pokja III TP PKK/Kelompok Binaan PKK/Kader PKK Desa/Kelurahan pada Kab/Kota Provinsi Sulawesi Selatan dalam pemenuhan sandang pangan bagi masyarakat.

Halaman
12
Tags
PKK
Sulsel
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved