Breaking News:

Tribun Sinjai

Tak Ingin Dilanda Banjir Markasnya, Anggota TNI Bersihkan Drainase Jl Jenderal Sudirman Sinjai

Jalanan tersebut merupakan jalanan yang terparah dilanda air banjir setiap tahunnya.

Ist
Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai bersama pegawai Forkopimda dan masyarakat bersihkan drainase 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI - Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai, Sulawesi Selatan turun membersihkan drainase di Jl Jenderal Sudirman Sinjai, Jumat (11/9/2020).

Jalanan tersebut merupakan jalanan yang terparah dilanda air banjir setiap tahunnya.

Akibat banjir, kantor Kodim Sinjai serta sejumlah kantor dan rumah-rumah dan kafe warga terendam banjir, termasuk ruang perawatan RSUD Sinjai.

Mereka dibantu oleh masyarakat dan pegawai Forkopimda Sinjai membersihkan saluran tersebut.

Adapun obyek sasaran pengerjaan yaitu pembersihan saluran drainase, taman dan trotoar dari sampah yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul mengatakan, kegiatan ini akan menumbuhkan budaya bergotong royong serta membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat.

Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama-sama rakyat terhadap lingkungan sekitar.

"Dengan kegiatan ini diharapkan lebih terjalinnya hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat hadirnya TNI di tengah-tengah mereka," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1424 Sinjai yang menggagas aksi sosial tersebut.

Saat ini juga tampak rumput tumbuh subur hingga ada setinggi satu meter di taman terbuka hijau sejumlah jalan utama di Sinjai tak dibersihkan oleh petugas kebersihan kota. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved