Breaking News:

PSM Makassar

Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Eks CEO PSM Rully Habibie Minta Suporter Bersabar

Kickoff Liga 1 akan segera digelar Oktober 2020 mendatang, namun PT LIB dan PSSI memastikan setiap laga akan digelar tanpa penonton.

Istimewa
Eks CEO PSM, Rully Habibie 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Suporter PSM Makassar bahkan suporter klub lainnya kini dalam masa puncak kerinduan menikmati tontonan sepakbola.

Meskipun lanjutan Kickoff Liga 1 akan segera digelar Oktober 2020 mendatang, namun PT LIB dan PSSI memastikan setiap laga akan digelar tanpa penonton.

Tak hanya itu guna menghindari kerumunan orang di masa pandemi Covid-19 ini suporter juga dilarang ke stadion bahkan menggelar nonton bareng.

Menyikapi kondisi ini tentu sesuatu yang berat bagi para suporter.

Eks CEO PSM, Rully Habibie, tahu betul bahwa suporter di Indonesia termasuk PSM itu sangat fanatik mendukung tim idolanya.

"Di Indonesia ini kita tahu sendiri sangat fanatik, meski dilarang datang tetap saja mereka melanggar. Mungkin pimpinan kelompok suporter bisa dipahamkan tapi yang di bawah-bawahnya ini sulit makanya saya bilang harus bersabar karena kondisi ini baru terjadi dan baru kita hadapi bersama-sama," terangnya saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Terkhusus di internal PSM saat ini kejelasan jadwal latihan perdana dan berkumpulnya para pemain pun belum ada.

Suporter PSM pun mulai khawatir dengan kondisi internal tim Ayam Jantan dari Timur.

Tetapi Rully kembali mengingatkan bahwa manajamen PSM tentu memiliki pertimbangan-pertimbangan sehingga latihan belum juga dimulai.

"Lagi-lagi saya sampaika ini kondisi yang baru kita hadapi bersama tak ada yang bisa memprediksi. Yakin saja manajemen PSM tak bersikap pasif apalagi menelantarkan, pasti ada pertimbangan yang dipikirkan dan akan ditempuh untuk menghadapi kondisi saat ini," tutupnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved