Breaking News:

Tribun Jeneponto

Dana Insentif Nakes Jeneponto Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menarik dana insentif yang sudah diserahkan kepada Tenaga Kesehatan (nakes) melalui Puskesmas.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Jeneponto, Syusanti Mansur, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR COM, JENEPONTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menarik dana insentif yang sudah diserahkan kepada Tenaga Kesehatan (nakes) melalui Puskesmas.

Dana insentif yang diserahkan itu adalah dana rekofusing yang tidak diperuntukkan untuk para nakes yang menangani covid.

Dana yang ditarik itu akan digantikan dengan dana insentif nakes dari kementerian kesehatan yang langsung masuk ke rekenin para nakes.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Syusanti Mansur mengatakan, kita tarik kembali karena ada dana insentif yang langsung dari kementerian yang lebih besar nilainya.

"Dana yang kita tarik dari tiap puskesmas sebesar 36 juta dan akan di gantikan 100 juta dan ada juga 81 juta dari kementerian tergantung jumlah pasien yang ditangani," ujar Syusanti, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya dana yang ditarik itu adalah dana yang diperuntukkan untuk pembelihan alat pemeriksaan covid-19.

Dana pengganti insentif dari Kementerian Kesehatan untuk semua nakes sudah diterima oleh para nakes dan itu khusus diperuntukkan insentifnya.

"Sudah diterima, mungkin sudah habismi lagi nabelanjakan," tuturnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Muh Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved