Breaking News:

Tribun Gowa

BPK Periksa Anggaran Penanganan Covid-19 di Gowa

Wakil Penanggungjawab Pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Suhardi mengatakan, dalam waktu 25 hari ke depan

Ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa 

TRIBUN-GOWA.COM, SUNGGUMINASA -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan pemeriksaan dana atas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Wakil Penanggungjawab Pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Suhardi mengatakan, dalam waktu 25 hari ke depan, BPK akan melakukan pemeriksaan kinerja pendahuluan atas penanganan pandemi Covid-19 bidang kesehatan Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Gowa dan instansi terkait lainnya yang dimulai hari ini.

"Pemeriksaan ini juga untuk mengetahui dan melihat seberapa besar kinerja dan aktivitas Pemerintah Kabupaten/Kota khususnya Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan Covid-19," katanya, Jumat (11/9/2020).

Untuk di wilayah Sulawesi Selatan selain Pemerintah Provinsi Sulsel lanjutnya, ada dua Kabupaten/kota yang dijadikan sample yakni Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Ia juga menambahkan, pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan.

Namun untuk melihat dan menyesuaikan kondisi yang ada.

Sehingga jika ada ketidaksesuaian, nantinya akan diberikan solusi sehingga mampu menyajikan laporan sesuai dengan aturan yang ada.

BPK berharap selama pemeriksaan berlangsung, seluruh data-data dan koordinasi yang terjalin dengan baik dari instansi terkait.

"Karena dari hasil kesimpulan pemeriksaan ini kami akan melihat daerah mana yang betul-betul memiliki aktivitas yang baik selama masa penanganan Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku siap bekerja sama selama proses pemeriksaan dan pihaknya akan menyiapkan data-data yang dibutuhkan.

Karena itu ia meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar bisa mempersiapkan data-data yang dibutuhkan selama pemeriksaan.

"Silakan bapak melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Namun pada dasarnya semua anggaran yang digunakan dalam penanganan Covid-19 itu sudah di-review oleh Inspektorat," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Inspektorat Kabupaten Gowa, Hj Kamsinah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Muh. Arfah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin. (TribunGowa.com)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved