Breaking News:

Tribun Bantaeng

Amarah Gelar Unjuk Rasa Depan Polres Bantaeng, Desak Polisi Usut Pengrusakan Kantor Lurah Tanahloe

Mereka menuntut pengrusakan fasilitas pemerintahan di kantor Tanahloe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng.

Ist
Unjuk rasa dilakukan Aliansi Masyarakat Tanahloe (Amara) didepan Polres Bantaeng, Jumat, (11/9/2020) 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Aliasnsi Masyarakat Tanahloe (Amarah) melakukan aksi unjuk rasa di depan Polres Bantaeng, Jumat (11/9/2020).

Mereka menuntut pengrusakan fasilitas pemerintahan di kantor Tanahloe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng.

"Polres Bantaeng dianggap tidak becus atau mandul dalam menangani kasus ini," kata Koordinator Lapangan Aksi unjuk rasa, Jalil Abede, kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (11/9/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada 20 Mei 2020. Fasilitas di kantor Kelurahan Tanahloe, dirusak dengan sengaja oleh orang tidak dikenal.

Palaku melakukan pengrusakan dengan menggunakan kotoran sapi yang dioleskan ke fasilitas, dan hampir keseluruhan bagian ruangan di Kantor Kelurahan Tanahloe.

"Pelaku mengotori dua ruangan kantor lurah yakni ruangan Sekretaris dan ruangan kepala seksi Pemerintahan, yang mana dari ruangan tersebut terdapat barang milik kantor (Inventaris) yakni komputer dan dispencer yang penuh dengan tumpukan kotoran sapi," ujarnya.

Kuat dugaan, kata Jalil, bahwa pelaku yang masuk melalui jendela ingin merusak data milik kelurahan dengan merusak komputer dan fasilitas lainnya.

Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2015. Namun pelaku saat itu tidak mampu diungkap oleh pihak Polres Bantaeng.

"Peristiwa yang sudah kedua kalinya terjadi di Kelurahan Tanahloe tahun 2015, namun saat itu pihak kepolisian tidak mampu meringkus pelaku pengrusakan yang terjadi dikelurahan Tanahloe," jelasnya.

Nah dikhawatirkan, kasus baru yang dilaporkan oleh Pelaksana Tugas Lurah Tanahloe pada 22 Mei 2020 akan seperti dengan kasus pada tahun 2015.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved