Breaking News:

Seleksi JPT Pratama

Soal Hasil Seleksi JPT Pratama, BKPSDM Luwu Tunggu Rekomendasi KASN

Sebelumnya, enam jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu yang lowong di tataran eselon dua masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

ist
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Sulaiman 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu tengah menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan pelantikan.

Itu terkait dengan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang berlangsung di Makassar beberapa waktu lalu.

Kepala BKPSDM Luwu Sulaiman mengatakan, tahap seleksi sisa menunggu rekomendasi dari KASN.

"Surat permohonannya sudah kami kirim ke Jakarta. Tinggal teman-teman di KASN yang menentukan," kata Sulaiman via rilisnya, Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, enam jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu yang lowong di tataran eselon dua masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP), Dinas Pertanian, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Terkait lima OPD diatas, Sulaiman menyebutkan bahwa khusus calon Kepala Dinas Dukcapil harus melengkapi dokumen kependudukannya di Kemendagri.

"Dinas ini semi vertikal, sehingga dibutuhkan koordinasi ke pusat untuk melantik pejabatnya," sebut dia.

Selain itu, dari hasil seleksi terdapat tiga calon lolos, sementara ada pejabat yang usianya sudah 56 tahun.

"Sehingga jika tidak ada rekomendasi, pejabat yang bersangkutan akan kehilangan kesempatan menduduki jabatan di jenjang pimpinan tinggi," katanya.

Sulaiman berharap rekomendasi KASN segera keluar.

"Jika ada kendala tentu kami tetap akan berkoordinasi dengan teman-teman di KASN. Saya telah sampaikan di berbagai kesempatan bahwa pejabat yang dilepas dari jabatan strukturalnya kini telah dikembalikan, bahkan jumlahnya sudah sekitar 50 persen, tentu kami akan lakukan secara bertahap," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved