Breaking News:

Pilkada Gowa

Pemkab Harap Pilkada Gowa Berjalan Aman dan Lancar

Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Covid-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Humas Pemkab Gowa
Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Hj Kamsinah saat mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Covid-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNGOWA.COM, SUNGGUMINASA - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang di Kabupaten Gowa diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar termasuk dari penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Kamsinah saat mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Covid-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/9/2020).

"Semoga pelaksanaan Pilkada di Gowa dapat berjalan dengan lancar, apalagi saat ini Kabupaten Gowa sudah keluar dari zona merah baik dari potensi rawan konflik maupun dari penyebaran Covid-19," katanya.

Ia juga menyebutkan Kabupaten Gowa saat ini telah memiliki Peraturan Bupati dan Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan yang sudah disahkan oleh DPRD.

"Gowa sisa Perbup yang akan diselesaikan dan masih ada daerah yang tidak ada sama sekali membuat itu dan Alhamdulillah Gowa sisa menunggu satu lagi. Kita berharap dalam waktu dekat selesai peraturan itu," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk tetap menjaga netralitas seperti tidak menggunakan simbol-simbol Pilkada yang menguntungkan salah satu pasangan calon kepala daerah.

"Mudah-mudahan terlaksana dengan baik, apalagi kita Gowa masuk daerah yang tunggal, tidak ada pendaftar lain selain petahana. Kita berharap Gowa aman terlaksana dan Gowa bisa menunjukkan di tingkat nasional bahwa Gowa betul-betul aman dan bersatu masyarakatnya," harapnya.

Pada Rakot ini juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Doni Munardo menyebutkan bahwa dari 12 Kabupaten Kota yang akan melakukan Pilkada di Sulawesi Selatan, Gowa saat ini masuk daerah resiko sedang penularan Covid-19.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam arahannya mengatakan Rakorsus ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelaksanaan Pilkada agar aman dari Covid-19.

Menurutnya pemilihan kali ini berbeda pada pemilihan sebelumnya karena dilakukan ditengah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved