Breaking News:

Tribun Enrekang

Dishub Enrekang Bakal Dapat 4 Unit Armada Wisata Eksklusif dari Perum Damri

Dinas perhubungan (Dishub) Enrekang bakal menjalin kerjasama penyediaan armada kepariwisataan di Kabupaten Enrekang dengan Perum Damri pusat.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Pertemuan kerjasama Pemda Enrekang dan Perum Damri dilakukan di Rujab Maroangin turut difasilitasi anggota DPRD Enrekang, Dedi Abrar Hamsir. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas perhubungan (Dishub) Enrekang bakal menjalin kerjasama penyediaan armada kepariwisataan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan dengan Perum Damri pusat.

Kerjasama tersebut sudah ditindaklanjuti pertemuan teknis melalui Perum Damri Makassar, Dishub Enrekang, Bupati Enrekang Muslimin Bando, serta anggota DPRD Enrekang Dedi Abrar Hamsir.

Pertemuan kerjasama Pemda Enrekang dan Perum Damri dilakukan di rujab bupati Maroangin turut difasilitasi Dedi Abrar Hamsir.

"Perum Damri menawarkan kerjasama penyediaan armada wisata Exclusive secara hibah untuk peningkatan sektor kepariwisataan dalam upaya pengembangan kunjungan kepariwisataan di Kabupaten Enrekang," kata Kadishub Enrekang, Muh Alwi, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, program kepariwisataan melalu dinas perhubungan berkaitan sarana transportasi khusus wisata akan difasilitasi Perum Damri.

Sementara untuk destinasi wisatanya merupakan kewenangan bagi Dispopar Enrekang.

"Kerjasama ini diharapkan segera terealisasi waktu dekat sehingga bermanfaat seperti program traveling wisata daerah," ujarnya.

Sementara perwakilan Perum Damri Makassar, Arief Hermanto mengatakan armada wisata eksklusif dari Perum Damri melalui Dinas perhubungan Enrekang ini ditarget dalam upaya mendukung penguatan wisata daerah di Sulsel.

Menurutnya, untuk destinasi wisata yang punya potensi besar yakni kabupaten Enrekang melalui armada eksklusif untuk dioptimalkan menerima kunjungan wisata mancanegara maupun wisata lokal (domestik).

"Armada wisata eksklusif sebanyak empat unit akan diterima Pemkab Enrekang dan nantinya difungsikan bagi traveling wisata ke tempat destinasi wisata yang ada," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved