Breaking News:

Bantuan Sembako

BKKBN Sulsel-Komisi IX DPR RI Bagikan 2.000 Paket Sembako di Barru

BKKBN Sulsel dan Komisi IX DPR RI membagikan 2.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19, Senin (7/9/2020).

BKKBN Sulsel
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel dan Komisi IX DPR RI membagikan 2.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Barru, Senin (7/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BARRU - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan dan Komisi IX DPR RI membagikan 2.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19, Senin (7/9/2020).

Mereka yang mendapat bantuan khususnya Pasangan Usia Subur dan Keluarga Pra Sejahtera yang berada di Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kegiatan berbagi sembako ini merupakan salah satu rangkaian dari Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang diselenggarakan kerjasama BKKBN Sulsel dan Komisi IX DPR RI.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani mengatakan selain berbagi sembako, dilakukan pula kegiatan pelayanan KB sebagai langkah mendekatkan pelayanan KB kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Langkah ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya mendekatkan pelayanan KB kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Selain itu untuk mencegah terjadinya putus pakai KB yang jika tidak diantispasi dapat berujung pada meningkatnya kasus kehamilan yang tidak diinginkan,” kata Andi Rita dalam rilisnya ke tribun-timur.com, Kamis (10/9/2020).

Untuk mencegah terjadinya putus pakai kontrasepsi, BKKBN Sulsel akan gencar melakukan pelayanan KB dengan memanfaatkan momentum kedaerahan, bekerjasama pemerintah daerah dan mitra kerja yang ada.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI, drg Hasnah Syam, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, berbagi sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat meskipun tidak banyak tetapi saya berharap sedikit dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Corona ini,” kata istri bupati Barru ini.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh drg Hasnah Syam disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD PPKB P3A), Jamaluddin dan Camat Barru A Hilmanidah. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved