Breaking News:

Pilkada Soppeng 2020

Besok, Pasangan Akar-LHD Pemeriksaan Kesehatan di RS Wahidin Makassar

Pasangan tunggal calon bupati dan wakil bupati itu, akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat

Dok. Tribun Timur
Pasangan Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide jumpa pers seusai mendaftar di KPU Soppeng, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pasangan calon Bupati Soppeng periode 2021-2026, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide dijadwalkan melakukan tes kesehatan, Jumat (11/9/2020) besok.

Pasangan tunggal calon bupati dan wakil bupati itu, akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Besok pemeriksaan kesehatan, Pung Dulli (sapaan akrab Andi Kaswadi Razak) sudah berangkat tadi ke Makassar," kata Ketua 72 Community, Andi Hartasanjaya, yang juga merupakan tim pemenangan pasangan Akar-LHD, Kamis (10/9/2020) malam.

Lebih lanjut, segala yang dibutuhkan untuk tes kesehatan telah dipersiapkan. Rencananya, sekitar pukul 07.00 Wita, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Gedung PCC RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Sebelumnya, Andi Kaswadi Razak mengatakan jika setelah proses pendaftaran, hal yang pertama yang akan dilakukannya adalah menjaga imun tubuh untuk mempersiapkan pemeriksaan kesehatan.

"Setelah ini, kita perlu jaga imum. Persiapan pemeriksaan kesehatan. Ini bukan hal yang perlu dianggap remeh, butuh persiapan," katanya.

Menilik jadwal yang disampaikan KPU Soppeng, selain pemeriksaan kesehatan, juga akan dilakukan pemeriksaan oleh BNN di hari yang sama. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologi pada Minggu (13/9/2020) mendatang.

Sebagaimana diketahui, pasangan Akar-LHD maju di Pilkada Soppeng 2020 tanpa penantang alias akan bertarung melawan kotak kosong. Pasangan tersebut diusung oleh 7 partai, yakni partai Golkar dengan 12 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 1 kursi, PKB 1 kursi, Gerindra 3 kursi, dan PDIP 5 kursi.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved