Breaking News:

Pemuda Pitumpanua Wajo Curi Uang Rp 30 Juta di Bawah Bantal

Diketahui, Rahmat Ramli menggasak uang sebanyak Rp 30.000.000. Pelaku masuk ke rumah korbannya dan masuk ke kamar mengambil uang

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Seorang pemuda di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, bernama Rahmat Ramli (20) ditangkap polisi, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Seorang pemuda di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, bernama Rahmat Ramli (20) mesti berurusan dengan aparat kepolisian.

Hobinya bermain judi online menuntunnya untuk nekat mencuri di rumah salah satu pengusaha di Jl Minangasadae, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua pada Senin (7/9/2020) lalu.

Kini, pemuda berambut pirang itu ditangkap polisi dari Polsek Pitumpanua di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Rabu (9/9/2020).

"Setelah dilakukan penyelidikan, kita berhasil menemukan lokasi pelarian terduga pelaku di Desa Batu Sutanduk, dan kita lakukan penangkapan tanpa ada perlawanan," kata Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik.

Diketahui, Rahmat Ramli menggasak uang sebanyak Rp 30.000.000. Pelaku masuk ke rumah korbannya dan masuk ke kamar mengambil uang yang disimpan di bawah bantal.

"Karena pelaku adalah keluarga dekat dengan korban yang sering melihat korban menyimpan uang di bawah bantal sehingga pada malam itu timbul niat untuk melakukan perbuatan itu yang dilakukan dengan sendirian," sambung Kompol Jasman Parudik.

Sayangnya, sejumlah uang hasil curiannya telah digunakan, baik membeli makanan, minuman, pakaian, serta digunakan untuk judi online.

Sebagian uang yang disembunyikan dalam botol minuman, yang disembunyikan dalam karung di samping rumah pelaku juga telah diamankan. Total, barang bukti uang hasil curian yang berhasil diamankan polisi cuma Rp 4.550.000.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved