Breaking News:

Update Corona Wajo

Kecamatan Sajoanging dan Gilireng Wajo Nol Kasus Positif Covid-19

Angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Terbaru, ada 17 orang yang dinyatakan terkonfirmasi virus corona, Selasa (9/9/2020).

"Ada tambahan lagi, mereka yang dinyatakan terkonfirmasi telah dirujuk di salah satu hotel di Makassar untuk isolasi," kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.

Lonjakan kasus itu dipicu oleh hasil skreening dan tracking yang dimassifkan belakangan ini.

Dengan data terbaru itu, kini sudah ada 120 kasus terkonfirmasi virus corona di Bumi Lamaddukelleng.

Rinciannya, 2 orang dalam perawatan, 54 orang menjalani isolasi, 62 orang telah dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

"Kita terus mengimbau dan saling mengingatkan untuk selalu pakai masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak, untuk mencegah penularan virus ini," katanya.

Dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, sisa dua kecamatan yang diketahui nol kasus Covid-19, yakni Kecamatan Sajoanging dan Kecamatan Gilireng.

Sebaran kasus tersebut yakni, di Kecamatan Tempe 57 orang, Kecamatan Tanasitolo 21 orang, Kecamatan Pitumpanua 9 orang, Kecamatan Pammana 9 orang, Kecamatan Maniangpajo 4 orang.

Kecamatan Sabbangparu 4 orang, Kecamatan Majauleng 3 orang, Kecamatan Keera 2 orang, Kecamatan Takkalalla 4 orang, Kecamatan Penrang 1 orang, Kecamatan Belawa 4 orang, dan Kecamatan Bola 2 orang.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved