Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Karang Taruna Balantang Gelar Turnamen Sepak Bola Amal untuk Korban Banjir Bandang Lutra

Ketua panitia pelaksana, Ryan Saleh mengatakan, turnamen berlangsung 14 hari dari 6 sampai 19 September 2020 di Lapangan Balantang, Desa Balantang

Ist
Karang Taruna Desa Balantang menggelar turnamen sepak bola antar desa se Kecamatan Malili di Lapangan Balantang, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Karang Taruna Desa Balantang menggelar turnamen sepak bola antar desa se Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua panitia pelaksana, Ryan Saleh mengatakan, turnamen berlangsung 14 hari dari 6 sampai 19 September 2020 di Lapangan Balantang, Desa Balantang, Kecamatan Malili.

"Jadi turnamen diikuti 12 kesebelasan," kata Ryan kepada TribunLutim.com, Rabu (9/9/2020).

Selama pertandingan, kotak amal diedarkan panitia kepada penonton.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke korban banjir bandang di Luwu Utara.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Herdinang mengatakan, turnamen ini sarana menyalurkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial Karang Taruna terhadap korban musibah di Luwu Utara.

"Turnamen juga untuk mencari pemain yang bertalenta dan memperkuat Luwu Timur untuk berlaga di tingkat provinsi maupun nasional nantinya," katanya.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan turnamen ini tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

"Namun juga bertujuan mulia yaitu pertandingan amal untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara," kata Husler saat menonton yang juga turut memberikan donasi.

Di masa pandemi Covid-19, berolahraga secara rutin kata Husler tentunya akan membuat tubuh sehat dan badan yang bugar.

"Berolahraga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat menangkal virus," jelas Husler.

Karang Taruna juga diharapkan berkarya dan bersinergi dengan pemerintah untuk menggerakkan semangat dan energi pemuda serta berkontribusi terhadap pengembangan generasi muda.

"Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Kabupaten Luwu Timur," tambahnya.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved