Breaking News:

Tribun Soppeng

Kabar Gembira, Ganti Rugi Lahan Pembangunan Jembatan Pacongkang di Soppeng Segera Terealisasi

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng kini telah turun ke lokasi untuk mengukur tanah warga yang akan terdampak proyek pembangunan.

Ist
BPN Kabupaten Soppeng melakukan pengukuran lahan di sekitar pembanngunan Jembatan Pacongkang, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Rabu (9/9/2020) 

TRIBUNSOPPENG.COM, CITTA - Polemik pembangunan Jembatan Pacongkang di Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng menemui titik terang, Rabu (9/9/2020).

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng kini telah turun ke lokasi untuk mengukur tanah warga yang akan terdampak proyek pembangunan.

Pembangunan jembatan tersebut sempat terkendala akibat ketidakjelasan ganti rugi akibat pembangunan jembatan.

Salah satu legislator DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin yang memperjuangkan aspirasi masyarakat soal itu, mengatakan akan terus mengawal proses pembangunan dan juga ganti rugi yang mesti diterima warga.

Politisi asal Bumi Latemmamala itu juga mengapresiasi langkah Dinas PUPR Provinsi Sulsel yang telah bergerak merespon keluhan warga.

"Tentu ini progres yang sangat luar biasa, walaupun diragukan oleh beberapa orang bahwa akan ada ganti rugi tapi kami tetap berjuang agar warga mendapatkan haknya," katanya.

Dirinya berharap, setelah proses pengukuran selasai, warga sudah bisa menerima ganti ruginya dan pembangunan Jembatan Pacongkang bisa segera dirampungkan.

"Setelah BPN melakukan pengukuran, kami minta Tim Appraisal Dinas PUPR untuk segera menghitung nilai ganti rugi lahan tersebut. Semoga ganti ruginya tahun ini, agar progres pembangunan Jembatan Pacongkang bisa berjalan sesuai target awal," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved