Breaking News:

BKKBN Sulsel Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Tentang Bangga Kencana

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dukungan dan komitmen para pemangku kepentingan dan mitra kerja

TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
BKKBN Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, di Baruga Singkeru Adae, Rujab Bupati Barru, Senin (7/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BARRU - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Sosialisasi yang dilakukan bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI bertempat di Baruga Singkeru Adae, Rujab Bupati Barru, Senin (7/9/2020).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dukungan dan komitmen para pemangku kepentingan dan mitra kerja, baik pusat maupun daerah dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana.

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan partisipasi aktif masyarakat terhadap program-program yang digulirkan oleh BKKBN, khususnya yang berkaitan dengan perencanaan kehidupan dan pembagunan ketahanan keluarga.

Kegiatan menghadirkan 50 peserta yang terdiri dari tokoh perempuan, pengurus poktan, Pasangan Usia Subur (PUS) dan peserta dari kalangan remaja.

Dibuka oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Drg Hasnah Syam, kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra Andi Ritamariani.

Hasnah Syam mengatakan, selain tugas legislasi dan budgeting, DPR RI juga memiliki tugas pengawasan, yaitu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, termasuk kebijakan pemerintah yang masuk dalam ruang lingkup tugas Komisi IX DPR RI.

Hasnah Syam juga bertekad akan terus berjuang membawa aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan melalui program kesejahteraan masyarakat dan keluarga bekerjasama mitra kerja yang ada di Komisi IX DPR RI.

“Sebagai pemerintah kita memiliki tugas dan kewajiban bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang digulirkan pemerintah, dengan adanya kegiatan kerjasama BKKBN ini, saya harap dapat memberi dampak kepada masyarakat di tengah wabah Corona,” ungkap Legislator yang juga merupakan Istri Bupati Barru.

Di sela sambutannya, ia juga mengapresiasi Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel yang bersedia turun langsung memberikan materi dan pengetahuan kepada peserta.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved