Breaking News:

Tribun Bone

Berkas Tersangka Dugaan Korupsi PAUD Erniati Belum Lengkap,Peneliti ACC Minta Penegakan Hukum Serius

Tiga terdakwa divonis berbeda oleh hakim. Sulastri dan Ihsan dijatuhi 1 tahun 6 bulan penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan penjara.

Ist
Sidang putusan ketiga terdakwa kasus korupsi PAUD Disdik Bone di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar pada Selasa (8/9/2020) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Tiga terdakwa kasus korupsi PAUD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah dijatuhi vonis oleh hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar pada Selasa (8/9/2020).

Tiga terdakwa divonis berbeda oleh hakim. Sulastri dan Ihsan dijatuhi 1 tahun 6 bulan penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan penjara.

Sedangkan Masdar dijatuhi hukuman 5 tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan.

Masdar juga harus membayar uang pengganti senilai Rp 2.792.310.000 subsider 2 tahun penjara.

Sementara satu tersangka, Eks Kabid PAUD Disdik Bone, Erniati berkasnya tak kunjung lengkap.

Berkas perkara istri Wakil Bupati Bone ini masih berada di tangan penyidik kepolisian.

Peneliti Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Ali Asrawi Ramadhan menegaskan penegak hukum jangan berhenti kepada tiga terdakwa.

Mereka harus menelusuri keterlibatan Erniati dalam kasus ini.

"Harus ditelusuri lebih jauh. Terkait berkas belum dinyatakan lengkap, perasaan ini sudah sejak November tahun lalu," tegasnya Rabu (9/9/2020).

Ia pun meminta penegak hukum serius dan tidak main-main dalam menangani kasus ini. Sebab publik terus memantau perkembangan kasus Erniati.

"Penegak hukum jangan main-main, kasus ini terus dipantau masyarakat luas. Perlahan terlihat adanya tebang pilih dalam kasus ini. Jangan sampai penegak hukum dianggap lemah dihadapan orang-orang besar," tegasnya.

ACC Sulawesi juga telah meminta Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel untuk mengawasi jalannya penegakan hukum di Kejaksaan Negeri(Kejari) Bone.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved