Breaking News:

Tribun Sidrap

Bahas Program Pertamina Masuk Desa, Pemkab Sidrap Ikuti Rakor Virtual Bersama Mendagri

Rapat secara virtual itu digelar di Ruang Rapat Bupati, Jl Jend Sudirman No 36, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu (9/9/2020).

Ist
Jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) 

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Rapat secara virtual itu digelar di Ruang Rapat Bupati, Jl Jend Sudirman No 36, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap Ahmad Dollah, Sekertaris Bapenda Sidrap Muhammad Yusuf DM, dan Kabag Perekonomian dan SDA Sidrap Sudarmin.

Agenda rapat tersebut membahas percepatan pelaksanaan program Pertamina Shop (Pertashop), yang merupakan kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dan PT Pertamina (Persero) Tahun 2020.

Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian hadir membuka acara tersebut.

Ia menyampaikan, program Pertashop memiliki makna strategis dan bermanfaat bagi semua pihak. Baik itu pemerintah maupun masyarakat secara umum.

"Pertashop adalah program membangun SPBU kecil di desa-desa. Tujuannya, mendekatkan layanan mendasar bagi masyarakat yaitu bahan bakar minyak," kata Tito.

Ia menyebutkan, keuntungan lain dari pertashop yaitu kualitas dan harga BBM terjamin, serta menjadi stimulus perkembangan pembangunan di desa.

Hal ini sesuai dengan nawacita Presiden untuk membangun dari desa agar terjadi pemerataan pembangunan.

"Untuk itu, diharapkan seluruh pemerintah daerah mendukung dan memiliki komitmen bersama dalam melaksanakan program ini," pesannya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah siap menyukseskan program tersebut.

"Tentu kami siap. Apalagi, efeknya sengat menguntungkan masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat, Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati dan Komisaris PT Pertamina, Condro Kirono. (TribunSidrap.com)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved