Breaking News:

Pemkab Luwu Bentuk Forum Kewaspadaan Dini, Begini Pesan Bupati Basmin

Sementara anggotanya adalah Saleh K, Andi Saddakati, Andi Arsyad, Andi Muhammad Ahkam Basmin, hingga Samsul S Tokambesse.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Kepala Kesbangpol Luwu Alim Bahri sambutan usai mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (7/9/20202). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Sulawesi Selatan, membentuk Forum Kewaspadaan Dini.

Forum ini dikukuhkan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (7/9/20202).

Yunus L Renta ditunjuk menjadi ketua forum.

Sementara anggotanya adalah Saleh K, Andi Saddakati, Andi Arsyad, Andi Muhammad Ahkam Basmin, hingga Samsul S Tokambesse.

Bupati Luwu Basmin Mattayang melalui Kepala Kesbangpol Luwu Alim Bahri dalam sambutannya mengatakan wilayah Luwu cukup luas dan penduduknya majemuk.

"Sehingga dibutuhkan forum kewaspadaan dini agar terciptanya stabilitas politik dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan," kata Alim.

Ia mengingatkan anggota forum harus bermental kuat dan tidak boleh lengah terhadap ancaman dan gangguan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Olehnya itu kepada mereka yang telah dikukuhkan agar lebih berupaya melakukan pendekatan dialog untuk selalu taat pada norma dan etika yang berlaku di daerah. Tak kalah pentingnya adalah menjaga harmonisasi kerukunan antara umat beragama," pintanya.

Forum ini, lanjut dia juga adalah garda terdepan yang selalu cakap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari potensi konflik di berbagai wilayah.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved