Breaking News:

Tribun Parepare

Ambil Sumpah 212 ASN Parepare, Begini Pesan Taufan Pawe

Upacara pengambilan sumpah ini berlangsung di Lapangan Upacara Kota Parepare, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ist
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengambil sumpah atau janji 212 PNS lingkup Pemkot Parepare, Selasa (8/9/2020) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengambil sumpah dan janji 212 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Parepare, Selasa (8/9/2020).

Upacara pengambilan sumpah ini berlangsung di Lapangan Upacara Kota Parepare, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Taufan mengatakan, menjadi PNS adalah tanggung jawab sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat.

Ketika menjadi PNS yang harus dikedepankan adalah pengabdian.

“Itu yang harus dipegang teguh sebagai seorang ASN. Pemerintah Kota Parepare memberi ruang kepada kalian semua untuk berkompetisi dalam membuat inovasi kuat yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Taufan Pawe.

Taufan menekankan, cara pandang sebagai ASN harus terbaik, harus update.

Tidak sebatas masuk kantor dan pulang kantor sesuai aturan, namun sedapat mungkin melahirkan hak-hak atau penilaian yang membuahkan pemikiran yang inovatif.

“Jabatan adalah penilaian. Berbuatlah yang baik untuk bangsa, negara, masyarakat, dan jadilah suri teladan yang baik,” imbuh Taufan.

Taufan menambahkan, bahwa sebagai ASN harus memiliki disiplin dan pribadi yang kuat, karena tidak akan mungkin melahirkan SDM berintegritas kalau tidak diawali modal kedisiplinan yang kuat.

“Ini tantangan dan ujian bagi kalian. Saya sebagai pembina kepegawaian pasti akan cermat menilai kedisiplinan kalian. Saya ingin sekali, saya rindukan, saya mimpikan bisa meninggalkan dan bisa mewarisi SDM ASN yang berintegritas di Parepare,” harap Taufan.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik. Pesan saya jadilah pribadi-pribadi yang kuat dan tangguh dengan modal disiplin,” pesan Wali Kota dua periode ini.

Hadir saat pengambilan sumpah, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad dan semua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta camat.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved