Breaking News:

Tribun Sidrap

Sambut Musim Tanam, Pemkab Sidrap Rapat Evaluasi Pelaksanaan Hasil Musyawarah Tudang Sipulung

Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Hasil Musyawarah Tudang Sipulung 2020 musim tanam April-September.

Kominfo Sidrap
Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Hasil Musyawarah Tudang Sipulung 2020 musim tanam April-September 2020, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Hasil Musyawarah Tudang Sipulung 2020 musim tanam April-September 2020, Senin (7/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong.

Hadir Kepala IP3 OPP Wilayah Tiroang Pinrang, Abd Rahman Runa, Sekertaris Dinas Pertanian, Ibrahim, Kabag Ekonomi, Sudarmi, dan Kabid Operasi Dan Pemeliharaan Sumber Daya Air PSDA, M Yusuf.

Turut hadir dalam rapat, para camat, pengurus KTNA serta undangan lainnya.

Andi Faisal Ranggong dalam sambutannya mengatakan, rapat itu pada dasarnya adalah merupakan wadah silaturahmi dan konsultasi di antara pemerintah dengan stakeholder terkait demi peningkatan produksi hasil pertanian.

“Tujuan rapat evaluasi ini untuk memahami keadaan dan masalah yang dihadapi dalam musim tanam April-September, serta penyusunan rencana kegiatan menghadapi musim tanam selanjutnya Oktober-Maret,” katanya.

Dia menambahkan, melalui rapat evaluasi itu pula, bisa menyatukan persepsi jadwal dan pola tanam serta mencari solusi dari berbagai kendala yang timbul.

Di antaranya permasalahan hama serta penggunaan jenis varietas yang cocok dengan kondisi pertanian di Sidrap.

"Semoga bisa memberikan manfaat yang besar kepada kita semua khususnya para petani untuk mendapatkan produksi tani yang lebih baik dimasa yang akan datang," harapnya.(*)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved