Breaking News:

Tribun Enrekang

Jelang Penerapan Sanksi, Sat Binmas Polres Enrekang Gencar Sosialisasi Bahaya Covid-19

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Enrekang, Aiptu Triono B bersama staf binmas Polres Enrekang.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Enrekang gencar melakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Jelang penerapan sanksi bagi masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Enrekang gencar melakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus Corona.

Sosialisasi dilaksanakan di Pasar Sentral Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Senin (7/9/2020).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Enrekang, Aiptu Triono B bersama staf binmas Polres Enrekang.

Kanit Binkamsa Sat Binmas, Aiptu Triono B mengatakan sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.

Terlebih, bagi masyarakat yang tak patuhi protokol kesehatan tak pakai masker akan dikenakan sanksi berupa sanksi kerja sosial atau denda Rp 50 ribu.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan serta rajin mencuci tangan," katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang berkunjung ke pasar agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

Serta menghindari kerumunan orang banyak dan senantiasa menerapkan cuci tangan.

“Para pengunjung pasar agar setiap keluar rumah diharapkan menggunakan masker dan juga agar segera berbelanja sesuai dengan kebutuhan lalu pulang ke rumah," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan berdiam diri di rumah itu lebih baik buat kesehatan dan cara itulah yang harus dilakukan bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved