Breaking News:

Ngopi Tribun Timur

Cerita Gunawan Mashar Seusai Pendaftaran Empat Bakal Paslon di KPU Makassar

Misalnya di divisi data, ketika datanya sudah tuntas itu dialihkan ke divisi teknis, demikian pula administrasi dan logistik.

Penulis: Abdul Azis | Editor: Hasriyani Latif
Ist
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar 

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Gunawan Mashar mengaku bahwa divisi teknis adalah jantung Pemilu.

Mengapa? Kata Gunawan karena divisi teknis mengeksekusi apa-apa yang teman-teman divisi lain lakukan.

Misalnya di divisi data, ketika datanya sudah tuntas itu dialihkan ke divisi teknis, demikian pula administrasi dan logistik.

"Kalau di KPU kadang-kadang divisi teknis disebut jantungnya pemilu," kata Gunawan dalam diskusi virtual bertemakan 'Setelah mendaftar kandidat bikin apa? bersama wartawan Politik Tribun Timur Muhammad Fadly, Senin (7/9/2020).

Mantan ketua Aji tersebut mengaku bersyukur karena proses pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar sesuai konsep KPU dan itu berjalan lancar.

"Memang jauh hari kita telah siapkan, mulai persiapan persoalan utama sampai dengan hal-hal yang teknisnya," katanya.

Hal utama adalah kesiapan dokumen bakal pasangan calon. Menurutnya itu sudah disiapkan sosialisasi sejak tiga minggu sebelum pendaftaran.

"Kita sudah sampaikan apa-apa yang perlu disiapkan pasangan bakal calon. Misalnya B.1-KWK. Ini kami lakukan karena banyak agenda di KPU bersamaan atau berjalan bersamaan dengan divisi lain. Karena itu, semakin dekat pendaftaran, semakin teknis kami siapkan," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved