Pilkada Makassar

Ratusan Personel Polisi dan TNI Jaga Ketat KPU Makassar

Ratusan anggota Polri dan TNI berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, Minggu (6/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Ratusan anggota Polri dan TNI berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan anggota Polri dan TNI berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, Minggu (6/9/2020).

Pengamanan di KPU Makassar diperketat untuk pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Kali ini, pasangan Appi- Rahman memilih hari terakhir. Kontestan lainnya, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (IMUN) mendaftar pada Jumat (4/9/2020) hari pertama pendaftaran Pilkada Makassar.

Disusul pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

Pantauan tribun-timur.com sekitar pukul 12 00 Wita, Polisi dan TNI berjaga mulai dari pintu gerbang masuk Jl Perumnas Antang Raya menuju Kantor KPU Makassar.

Sekitar 100 meter sebelum Kantor KPU Makassar ditutup sementara.

Petugas serta mobil pengamanan tampak berjejer di sekitar Kantor KPU Makassar.

Di depan kantor KPU Makassar, bagi yang ingin masuk wajib memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan.

Selain itu, bagi yang ingin masuk juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Ada ratusan orang pendukung Appi-Rahman juga terpantau telah berada di sekitar KPU Makassar.

Tampak tenda di halaman depan kantor KPU Kota Makassar telah disiapkan.

Kursi-kursi untuk tamu atau para relawan dan simpatisan pasangan bakal calon yang mendaftar juga telah siap di lokasi.

Selain itu, tenda berukuran besar, KPU Makassar juga telah berdiri panggung di sebelah kiri kantor KPU untuk pasangan bakal calon.

Panggung itu diberi nama 'Ruang Ekspresi Demokrasi'. Selain itu, layar ukuran dan tempat jumpa pers seusai pasangan calon mendaftar.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved