Breaking News:

Tribun Enrekang

ASN Enrekang Tak Dapat TPP Tahun Ini, Wabup: 2021 Harus Terealisasi

Pasalnya, anggaran untuk TPP ASN senilai Rp 23 miliar yang tertera di APBD Pokok harus terkena recofusing dalam Perubahan APBD 2020 terkait penanganan

Ist
Wakil Bupati Enrekang, Asman 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Sebanyak 4.428 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Enrekang, dipastikan tidak mendapatkan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun ini.

Pasalnya, anggaran untuk TPP ASN senilai Rp 23 miliar yang tertera di APBD Pokok harus terkena recofusing dalam Perubahan APBD 2020 terkait penanganan Covid-19.

Anggaran TPP ASN kena recofusing karena masih ada persyaratan yang tidak memenuhi.

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengakui TPP ASN harus direcofosing untuk penanganan Covid-19 lantaran ada beberapa hal yang belum terpenuhi.

Salah satu aspeknya terkait ada regulasi yang belum dirampungkan atau disiapkan oleh OPD terkait.

"Tahun inikan anggarannya sudah ada, cuma regulasinya yang belum siap. Sehingga itu juga karena langsung ada Covid sehingga direcofusing. Tapi tahun depan kita upayakan," kata Asman, Minggu (6/9/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendorong OPD untuk segera selesaikan apa yang menjadi prasyarat di masing-masing OPD agar bisa secepatnya dapatkan TPP.

Bahkan, pihaknya sudah sampaikan ke bagian Ortala Sekda, Infokom dan BKD agar segera terapkan absesn secara elektronik.

"Saya sudah sampaikan agar absen elektronik dan beberapa variabelnya paling lambat di bulan 11 nanti sudah jalan semua, sehingga itu tahun 2021 sudah tidak kaget lagi mereka," ujar Asman.

"Karena rencana kita, ASN nanti paling sedikit tiga kali absen dalam satu hari. Kalau perangkat absen ini sementara dikoordinasikan dengan infokom dan BKD," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved