Breaking News:

Tribun Sulbar

BMKG: Mamuju Hingga Mamuju Utara Waspada Hujan Lebat

BMKG Stasiun Metereologi II Kelas II Majene merilis kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Barat Jumat (04/09/2020) hingga besok

BMKG Majene
BMKG Stasiun Metereologi II Kelas II Majene merilis kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Barat Jumat (04/09/2020) hingga besok 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Metereologi II Kelas II Majene merilis kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Barat.

Berdasarkan hasil pemantauan satelit BMKG mulai Jumat (04/09/2020) hingga esok hari berbeda beda setiap wilayah.

Kabupaten Majene dan Polewali Mandar sendiri pada malam ini hingga esok diprediksi cuaca cerah berawan.

Berbeda dengan Kabupaten Mamuju, dan Mamuju Tengah hingga Mamuju Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Untuk ketiga daerah itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan deras dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan turun diprediksi akan disertai dengan petir dan angin kencang pada siang atau sore hari.

"Untuk daerah Mamuju ke atas (Mamuju Tengah, Mamuju Utara) saat ini kondisi cuacanya terpengaruh oleh siklon tropis "Haishen", " Kata Prakirawan BMKG Stasiun Metereologi Kelas II Majene, Arman kepada Tribun.

Dari hasil pantauan terkahir BMKG siklon tropis Haishen berada di timur laut Philipina.

Sehingga kondisi itu, beberapa hari belakangan sering terjadi hujan sedang-lebat di daerah Mamuju ke atas khususnya Mamuju Tengah dan Utara. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved